Pembantuku Sayang, Pembantuku Malang

on Thursday, September 22, 2011
Pembantu rumah tangga. Jadi pembantu menurut gue itu sebuah hal yang mulia. Kenapa gitu? Lo pikir aje ada berapa banyak orang tua yang terbantu gara-gara ada orang yang dengan baiknya mau ngebantuin ngurus mahluk buas bernama anak kecil.

Lagian, pembantu juga bisa dibilang orang tua kedua, setidaknya itu berlaku buat gue. Disaat dengan sibuknya kedua orang tua lo pergi kerja dan pulang jam 9 malem, siapa lagi coba yang dengan baik hati mau ngurusin lo? Pernah nyokap gue dengan teganya ngomong gini pas lagi kumpul keluarga, “Nih Dara, anaknya Yuli (Yuli itu om gue), orang pas kecil kemana-mana sama Yuli mulu. Kalo Deri beda, dia mah ANAK PEMBANTU, soalnya dari kecil sama mbak par terus”. Oke gue paham itu becandaan, tapi orang tua mana yang dengan tega, biarpun bercanda, bilang kalo anaknya itu anak pembantu?

Nah, pas gue masuk SMA, keluarga gue dapet pembantu baru gara-gara pembantu gue yang lama anaknya udah masuk SMP dan dia mau pulang kampung buat fokus ngurus keluarganye. Pembantu baru ini, sebut saja Julia, masih muda, umurnya masih 20 tahun. Kebayang kan kalo punya pembantu umur segitu? Ini orang centil banget sumpah. Menurut cerita ade gue, sia Julia ini sering banget ikut ngerumpi bareng ibu-ibu komplek.

Nggak cuma itu, Julia kerjaannye juga pacaran mulu. Dengan teganya dia melangkahi anak majikannya yang bisa dibilang kurang beruntung dalam hal asmara. Pernah tetangga gue lagi benerin rumahnya karena pengen dibikin jadi 2 tingkat. Tentunya kalo bangun rumah pasti make bantuan kuli kan? Tampaknya para kuli berotot kekar dan berkeringat macho itu sukses merebut hati Julia.

Kalo lo pacaran pake modal sendiri nggak apa-apa deh, tapi Julia menjalin asmara dengan Jason, sang kuli bangunan, dengan menumbalkan keluarga gue. Ternyata diam-diam Julia sering telpon-telponan sama Jason yang berakibat membengkaknya tagihan telepon rumah. Yang ngeselin, nyokap dengan jahatnya berpikir kalo gue adalah otak dibalik membengkaknya tagihan tersebut.

---------------------------------------------------------------------

Nyokap (N): “Dery, sini kamu duduk. Mama mau ngomong sebentar” (nyokap baru aje balik dari kantor)
Gue (G): “Hah? Ada apaan, Mah?
N: “Kamu udah punya pacar ya?
G: “Apaan lagi deh? Pacar apaan sih? Punya aje kagak
N: “Jangan bohong sama mama, tadi mama liat tagihan telepon. Bulan ini tagihan kita 1,8 juta. Kamu pasti kalo malem sering teleponan ya?

---------------------------------------------------------------------

Sedih nggak sih lo kalo sampe orang tua lo aja nggak percaya sama lo sendiri? Gara-gara itu, nyokap gue sampe minta rincian data telepon masuk dan keluar sama Telkom. Untungnya dari data ketauan kalo bukan gue yang make, soalnya kebanyakan telepon dipake dari siang sampe sore. Nggak mungkin kan gue yang make, jam-jam segitu kan gue lagi di sekolah.

***

Kiprah Julia yang cukup merugikan gue nggak berhenti sampe disitu. Ada satu hal lagi yang bikin gue kesel banget sampe sekarang. Gue ude bilang kan kalo Julia itu centil dan pacaran sama Jason. Kalo sebataes pacaran nggak apa-apa deh, Cuma kali ini dia udah kelewatan banget.

Mungkin karena keseringan nonton infotainment, Julia mungkin sedikit terpengaruh dengan tren yang ada di dunia selebriti, yaitu hamil di luar nikah. Entah gimana itu bisa kejadian, yang pasti Jason telat nyabut, makanya perut si Julia bisa berisi seorang anak yang sebenarnya nggak direncanakan tersebut.

Herannya, nyokap sama sekali nggak belajar dari kasus tagihan telepon dan kembali nyalahin gue atas bersarangnya seorang bayi imut di perut Julia. Dengan teganya nyokap ngira gue sebagai pelajar yang udah kehilangan akal, akibat terlalu sering nonton film porno, dan berusaha melampiaskan nafsu bejat gue kepada seorang perempuan lugu bernama Julia.

---------------------------------------------------------------------

Nyokap (N): “Darimana aja kamu? Sini dulu, mama mau ngomong
Gue (G): “Nanti dulu, mau ganti baju bentar” (gue rada panik karena emang mulut gue bau alkohol)
N: “Mama minta tolong kamu jujur ya nak
G: “Hah? Jujur apaan sih?” (gue mikir kalo hidup gue bakal berkhir di pesantren nih karena gue ketahuan abis minum sama nyokap)
N: “Julia hamil tuh, tadi Dara ngasih tau kalo Julia muntah-muntah, yauda mama bawa ke dokter. Tapi dokter bilang kalo ternyata Julia hamil
G: *cengo nggak bisa ngomong apa-apa

---------------------------------------------------------------------

Please deh, lebih keren gue ketauan mabok trus dimasukkin pesantren, daripada dibilang GUE NGEHAMILIN PEMBANTU GUE SENDIRI! Segila-gilanye gue, gue juga milih-milih lah kalo mau ngegarap orang, ya kali gue hantem pembantu gue sendiri? Heran deh, sebenernya gue anak kandung nyokap apa bukan sih? Perasaan ini orang pikirannye negatif mulu deh sama gue? Apa sih yang ada di pikiran nyokap gue sampe dia tega mikir kalo anaknya yang mengeksekusi Julia sampe Julia bisa bunting?

Gue nggak tau dimana si Jason mengeksekusi Julia. Tapi ngeselin banget sih kalo ternyata mereka main tindih-tindihan berhadiah anak tersebut di rumah gue. Tapi itu mah bodo amat, yang ngeselin itu kenapa berita itu bisa beredar cepet banget. Emang dasar ibu-ibu komplek pada doyan gosip, nggak butuh waktu lama sampe kasus Julia itu beredar ke kuping orang-orang.

Yang jelas, gara-gara kejadian itu, sebulan lebih gue sukses jadi bahan ledekan sama temen-temen gue. gimana sih rasanya kalo lo lagi ngumpul sama temen-temen lo di rumah, trus lo ditanya “Der, lo beneran ngehamilin pembantu lo?

Pembantu yang tadinya bisa dibilang sebagai ibu peri, ternyata bisa juga berubah jadi mahluk nggak tau diri kaya Julia. Ya gara-gara itu makanye nyokap gue berhenti make pembantu dan meyakinkan ade gue kalo dia harus bisa hidup mandiri. Sebab dia nggak mau ada Julia-Julia berikutnya yang hidup dan bebas berkeliaran di rumah gue.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Post a Comment